Minggu, 15 April 2012

Apa itu HTML


Website... mungkin kita semua pernah mengdengar kata-kata itu, website itu adalah sebuah situs yang dapat di akses dan memberikan data/inforamsi kepada kita, misalnya saja seperti 4algo.blogspot.com, tapi apakah kita pernah memikirkan apakah sebenarnya website itu, dari apa terbuatnya, saya akan menjelaskan kepada anda apa bahan dasar pembuatan website.

ada banyak cara untuk membuat sebuah website, bisa menggunakan sebuah mesin pembuat web yang secara otomatis akan membuat web seperti apa yang anda rancang, atau anda juga bisa membuat website tersebut dengan melakukan "Coding" sendiri terutama bagi yang ingin membuat website yang complex.

Sekarang saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana car membuat sebuah website yang baik dan benar, tentunya dari hal yang paling dasar dan terperinci.

HTML (Hypertext marksup languange)

Apa itu HTML, html adalah sebuah file text yang berisi "script/code" yang akan di terjemahkan oleh browser (mozilla,opera) dan akan menampilkan suatu tampilan grafik dari tag / code yang anda buat tersebut. File HTML dapat di buat di segala aplikasi text editor (word, notepad, wordpad) asalkan ketika menyimpan extensinya (.doc , .xls) nya di ubah menjadi (.html)

kelebihan lain dari html ini adalah "cross platform, yang berarti file html dapat ditampilkan di beberapa Operating System (OS) yang berbeda, dan memiliki tampilan yang sama. Dasar penyusunan code pada sebuah website bisa menggunakan "HTML , JSP (Bahasa Java) , XML , dll" tapi untuk anda yang masih pemula di sarankan untuk mempelajari html terlebih dahulu

seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa html tersusun dari berbagai code, yang nanti akan saya jelaskan di artikel selanjutnya, code-code tersebut di beri nama "tag" misalnya"<Body></Body>" Bagaimana sudah mendapat banyangan apa itu website?? Selanjutnya saya akan membahas Cara Membuat Title Website silahkan Klik Di Cara Membuat Title Website
Load disqus comments

0 komentar